Apel Pagi; Sarapan Itu Penting!

 Kota Bima, 17 Juli 2024

Rutinitas Apel pagi menjadi langkah baik yang dipilih oleh SD Negeri 13 Kolo Kota Bima untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik. Selain pembiasan kedisiplinan, apel pagi juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktivitas belajar mengajar.

Apel pagi secara konsisten dilaksanakan setiap hari Rabu di halaman SD Negeri 13 Kolo Kota Bima. Peserta apel terdiri dari peserta didik, guru, hinggga staf SDN 13 Kolo Kota Bima. Kegiatan apel dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 07.30 WITA.

Bertindak selaku pembina apel ialah Sri Rahayu, S.Pd yang merupakan guru PPPK baru. Menurut beliau penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sebelum memulai aktivitas.

“Anak-anak jangan lupa sarapan. Sarapannya pakai nasi, jangan dulu makan yang lain. Kalau kita tidak sarapan, perut kita akan kosong. Tentu saja itu akan mengganggu konsentrasi kita dalam belajar.” Terangnya.

Setelah memberikan pesan kepada peserta didik, apel pagi kemudian di tutup. Sebelum memasuki kelas, siswa terlebih dahulu membersihkan taman kelasnya masing-masing.

 

Ya.